Wednesday, January 10, 2018

021 22462013 - Kayu-Kayu Anti Rayap

Kayu Anti Rayap


Kayu Jati

Pohon jati terkenal dengan kelebihannya yang anti rayap karena itu sering digunakan sebagai bahan pembuat furniture. Tekstur yang kuat membuat perabotan berbahan jati menjadi tahan akan serangan rayap. Jika ada beberapa perabotan yang tidak menggunakan jati sebagai bahan dasar, ada beberapa cara untuk menghindari datangnya rayap. Furniture nonjati biasanya menggunakan mahoni sebagai penggantinya, sebelum difinishing rendamlah terlebih dahulu pada larutan obat anti rayap kurang lebih sehari. Lalu jemur dibawah sinar matahari dan tunggu hingga kering.  Selanjutnya tahap terakhir baru bisa dilaksanakan yaitu finishing. Furniture dijamin lebih awet dan tahan atas serangan berbagai jenis rayap

Kayu Merbau

Kayu Merbau biasanya dijadikan alternatif pembanding dengan kayu jati. Merbau termasuk jenis kayu yang cukup keras karena itu tahan terhadap serangga termasuk rayap. Pohon Merbau cocok pada hutan hujan tropis. Warna kayunya coklat kemerahan dengan tekstur serat garis terputus-putus. Pohon Merbau bisa ditemukan di Irian Jaya Papua.

Kayun Sengon

Kayu Sengon biasa disebut sika atau selawaku oleh orang Maluku. Sedangkan orang Papuan menyebutnya bae, bai, wai, dan wahogon. Kayu sengon memiliki pertumbuhan tercepat didunia dan mampu mencapai ketinggian hingga 7 m. Kayu sengon biasanya diproduksi menjadi peti-peti pengemas, papan partikel, dan papan lapis.

Kayu Ulin


Kayu ulin berasal dari Pulau Kalimantan yang merupakan kayu terkuat dari habitat aslinya. Pohon Ulin memiliki tinggi hingga 35 m dan panjang batang 5-20 m, diameternya antara 60-80 cm bahkan mencapai 50 cm. Pohon Ulin tumbuh berpencar atau mengelompok di dalam hutan, ulin tumbuh di atas permukaan laut yang datar sampai miring. Kulit pohon ulin licin dan berwarna kuning atau kelabu muda, tekstur kayunya pun kasar bahkan sangat keras sehingga sulit dipotong namun memiliki bau yang aromatis. Kayu Ulin diproduksi tidak hanya di Kalimantan, kawasan Asia tenggara, Bangka Belitung, Sumatera, Kepulauan Sulu, Sabah, Sarawak bahkan Pilipina juga mengolah produksi kayu ulin. Akibat sering diekploitasi di berbagai daerah, populasi kayu ulin pun terancam punah. Saat ini kayu ulin menjadi flora yang dilindungi oleh negara.




Kami menyediakan Jasa Pest Control di Ujung Menteng, Bekasi


 Jasa Pest Control di  Koja                   
 Jasa Pest Control di  Kelapa Gading,Tanjung Priok,Pademangan,Penjaringan,Cilincing,Koja Utara,Kelapa Gading Barat,Tanjung Priok,Pademangan Timur,Penjaringan,Kali Baru,Koja Selatan,Kelapa Gading Timur,Kebon Bawang,Pademangan Barat,Pluit,Cilincing,Rawa Badak Utara,Pegangsaan Dua,Sungai Bambu,Ancol,Pejagalan,Semper Barat,Rawa Badak Selatan,Papanggo,Kapuk Muara,Semper Timur,Tugu Utara,Warakas,Kamal Muara,Sukapura,Tugu Selatan,Sunter Agung,Rorotan,Lagoa,Sunter Jaya,Marunda   



No comments:

Post a Comment