Monday, January 8, 2018

021 22462013 - Mengenal Perbedaan Rayap Kayu dan Rayap tanah

Rayap adalah hewan kecil yang berwarna putih yang masih berkerabat dengan semut. Rayap umumnya memakan kayu yang telah lapuk walau bias saja rayap juga mengonsumsi kayu yang masih bagus seperti yang ada dirumah kita. Hal itu seringkali menjengkelkan karna itu menyangkut ketahanan tempat tinggal atau barang-barang kita. Ada 2 tipe rayap, yaitu Ryap Kayu Kering dan Rayap Tanah.




Mengenal Rayap Kayu Kering
 Rayap kayu kering anggota koloninya kecil bahkan dalam satu bingkai lukisan mungkin ada 4 buah koloni rayap kayu kering. Kecepatan kerusakan rayap kayu kering sangat pelan tetapi tentu serta memerlukan saat tahunan untuk mengakibatkan kerusakan satu bingkai lukisan. Sarang rayap kayu kering ada dalam kayu yang dirusak serta penyebarannya lambat.
Rayap kayu kering adalah bawaan dari kayu itu serta bukanlah datang dari tanah. Kehadirannya juga mudah diketahui dengan hadirnya butir-butir bulat berwarna kuning di bawah furniture, plafon serta beberapa barang yang lain.
Mengenal Rayap Tanah
Rayap tanah memiliki kecepatan kerusakan yang mengagumkan, tergantung besar koloninya. Mereka dapat menyerang semua bangunan dalam hitungan minggu, tergantung tipe serta besar koloninya.
Rayap tanah mengakibatkan kerusakan kayu dengan membuat saluran serta terowongan dalam kayu pada bangunan tempat tinggal. Di samping bikin saluran, rayap ini bahkan juga kerap mengonsumsi kayu kering yang sehat. Bangunan tempat tinggal yang terserang tidak cuma yang terdapat di dekat sarangnya yang lembab, tetapi juga yang ada ditempat yang relatif jauh dari serangan rayap.
Tanda-tanda bangunan terserang serangan rayap tanah adalah adanya jalur tanah berwarna kemerahan atau berpasir ataupun berwarna hitam. Rayap tipe ini sarangnya berada didalam tanah serta jumlah anggota koloninya jutaan

sumber: https://obatantirayap1.wordpress.com/2016/05/08/mengenal-perbedaan-rayap-kayu-dan-rayap-tanah/

Jika kalian menemukan tanda tanda kehadiran rayap dan ingin membasminya, ada baiknya kalian menghubungi jasa pembasmi rayap atau hama(Pest Control). kami menyediakan Jasa Pest Control di Bekasi.
hubungi 021-22462013





 Jasa Pest Control di  Koja                   
 Jasa Pest Control di  Kelapa Gading,Tanjung Priok,Pademangan,Penjaringan,Cilincing,Koja Utara,Kelapa Gading Barat,Tanjung Priok,Pademangan Timur,Penjaringan,Kali Baru,Koja Selatan,Kelapa Gading Timur,Kebon Bawang,Pademangan Barat,Pluit,Cilincing,Rawa Badak Utara,Pegangsaan Dua,Sungai Bambu,Ancol,Pejagalan,Semper Barat,Rawa Badak Selatan,Papanggo,Kapuk Muara,Semper Timur,Tugu Utara,Warakas,Kamal Muara,Sukapura,Tugu Selatan,Sunter Agung,Rorotan,Lagoa,Sunter Jaya,Marunda   

No comments:

Post a Comment