Monday, January 8, 2018

021 22462013 - Kaki Rayapan



Penyakit kaki rayapan atau pitted keratolysis adalah masalah yang terjadi pada telapak kaki dimana muncul lubang-lubang kecil dangkal yang disebabkan oleh infeksi bakteri di telapak kaki. Jamur atau bakteri bisa tumbuh apabila kaki dalam kondisi lembab. dengan kaki yang kotor dan lembab membuat bakteri dan jamur betah di kaki. Akhirnya membentuk bolong-bolong yang terasa perih dan gatal. Kondisi itu akan semakin bertambah parah jika penderita tidak menjaga kebersihan kaki. Penyakit kaki rayapan tidak menular, tapi bisa meluas sampai ke seluruh kaki. 

cara menghilangkan kaki rayapan:


Selalu keringkan dan jaga kebersihannya

Kalau kakimu sudah nampak seperti dimakan raya, maka selalulah keringkan kakimu yang basah. Kaki yang basah akan mudah membawa kotoran dan memicu datangnya bakteri. Jaga kondisi agar tetap kering dan jangan ke tempat yang kotor kalau belum benar-benar kering.

Remdamlah kaki dengan cairan antiseptik

Untuk membunuh atau menghilangkan bekateri yang ada pada kaki, rendamlah kakimu dengan cairan antiseptik. Remdamlah beberapa menit lalu gosoklah menggunakan sikat atau batu sampai bersih.

Rendam kaki di dalam larutan teh hangat

Teh hangat selain enak diseduh juga bermanfaat untuk kesehatan kaki. Caranya, rebuslah sedikit teh alami dengan air secukupnya sampai mendidih. Lalu diamkan dulu hingga terasa hangat. Setelah itu masukkan kaki dan rendam selama 30 menit sambil digosok lembut. Asam tannic yang terkandung dalam teh dapat membunuh jamur dan menghilangkan bau tak sedap.

Rendam kaki dengan air garam

Kalau tidak ada teh alami atau cairan antiseptik, manfaatkan saja garam dapur. Caranya ambillah air hangat secukupnya lalu tambahkan segenggam garam. Aduklah sampai larut dan rendam kaki selama 30 menit. Lakukan secara rutin supaya bau kaki hilang dan kaki rayapan sembuh.

Taburkan bedak pada telapak kaki

Untuk menjaga telapak kaki supaya tetap kering, gunakanlah bedak. Taburkan bedak secara merata ke telapak kaki yang rayapan. Biarkan selama beberapa menit dulu agar bedak meresak ke dalam telapak kaki. Jangan langsung digunakan untuk berjalan, karena jadinya percuma. Manfaat bedak akan hilang percuma.

Gunakan salep anti jamur kaki

Di apotek banyak dijual salep untuk menyembuhkan kaki rayapan. Pilihlah salep yang tepat dengan kulitmu. Lalu segera oleskan pada telapak kaki yang rayapan. Gunakan secara rutin 2 kali sehari terutama saat sebelum tidur. Karena pada saat itu kaki sudah tidak berkegiatan lagi. Jadi, obat dapat meresap secara maksimal ke kulit dan ampuh membunuh bakteri atau jamur.

Usahakan tidak mengenakan sepatu terlalu lama

Kelamaan menutup kaki membuat kaki berkeringan dan lembab. Keadaan kaki yang lembab menyebabkan bakteri semakin senang berada di kaki. Sehingga, bila ada kesempatan bukalah sepatumu, buatlah kakimu bernapas agar tetap kering.

Jaga kebersihan kaos kaki dan sepatu

Selain cara itu, kamu juga perlu menjaga kebersihan kaos kaki dan kebersihan sepatu. Gantilah kaos kaki sehari sekali agar kaki tidak bau dan dekat dengan bakteri. Cucilah sepatu setidaknya seminggu sekali.
Itulah cara-cara untuk menghilangkan jamur penyebab kaki rayapan dan bau kaki. Segeralah praktekkan, agar penampilan semakin keran dan percaya dirimu meningkat.
Sumber: http://www.lihat.co.id/kesehatan/cara-manjur-menghilangkan-kaki-rayapan-atau-pitted-keratolysis.html

kami menyediakan Jasa Pest Control di Bekasi


 Jasa Pest Control di  Koja                   
 Jasa Pest Control di  Kelapa Gading,Tanjung Priok,Pademangan,Penjaringan,Cilincing,Koja Utara,Kelapa Gading Barat,Tanjung Priok,Pademangan Timur,Penjaringan,Kali Baru,Koja Selatan,Kelapa Gading Timur,Kebon Bawang,Pademangan Barat,Pluit,Cilincing,Rawa Badak Utara,Pegangsaan Dua,Sungai Bambu,Ancol,Pejagalan,Semper Barat,Rawa Badak Selatan,Papanggo,Kapuk Muara,Semper Timur,Tugu Utara,Warakas,Kamal Muara,Sukapura,Tugu Selatan,Sunter Agung,Rorotan,Lagoa,Sunter Jaya,Marunda   

No comments:

Post a Comment